4 Tips Merawat Processor Yang Benar dan mudah

4 Tips Merawat Processor Yang Benar dan mudah

Lutfilah.com – Mungkin untuk orang awam mengenai komputer jarang sekali menyentuh namanya processor, sebab memang letaknya di dalam CPU dan mesti copot sejumlah komponen baru terlihat. Salah-salah dapat membuat bobrok komponen itu bahkan merembet ke lainnya.

Processor adalahkomponen yang lumayan vital bilamana rusak dapat menyebabkan kinerja menjadi terhambat bahkan komputer tidak bisa bekerja dengan optimal. Oleh karena itulah perlunya tau bagaimana teknik merawat processor dengan baik dan benar sebab penting perannya.

Untuk perawatan sebetulnya tidak memerlukan tidak sedikit biaya yang mahal. Hanya butuh secara rutin mengerjakan perawatan rutin supaya dapat bekerja secara optimal terus menerus.

baca juga: cara merawat processor agar tidak overheat

ada 4 urusan yang urgen didalam mengasuh processor yakni:

1) Cek Suhu Processor
Selalu periksa suhu processormu dengan software, ini seluruh dapat berfungsi untuk mengcontrol situasi panas yang diamali processor jadi kamu dapat melakukan antisipasi supaya tetap stabil. Apabila didiamkan terus menerus tentunya akan menyebabkan overheating dan meminimalisir kinerja komputer bahkan kehancuran total.

2) Bersihkan Processor
Selalu bersihkan processor secara rutin cocok kebutuhan, bilamana CPU yang anda miliki lebih cepat berdebu berarti membutuhkan jadwal hari lebih. Tapi kamu pun harus hati-hati sebab processor paling rentan, jd tidak boleh sampai niatnya bersihin justeru rusak.

3) Thermal Pasta
Dianjurkan untuk memakai termal pasta yang bagus supaya dapat bertahan lebih lama dan panas lebih merata.

Penting!!!
jangan gunakan odol sikat gigi sebagai pengganti Thermel paste.


4) Heatsink Processor dan Fan
Perhatikan sirkulasi udara yang terdapat di dalam CPU dan pakai heatsink yang mempunyai kualitas bagus, jangan melulu asal beli murah sebab ini taruhannya processor yang adalahotak komputer.

Jadi itulah tips mengasuh processor yang benar, sebetulnya tidak membutuhkan biaya tidak sedikit untuk melakukannya melulu konsiten terus. Sekian tulisan kali ini semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Merawat Processor Yang Benar dan mudah"

Posting Komentar

Mohon tidak menghina / mencela jadilah komentar yang baik.