√8 Hal sepele yang membuat kulit wajahmu sehat merona || tanpa biaya mahal

8 Hal Sepele Yang Membuat Kulit Wajahmu Sehat Merona



Lutfilah.com - 
Memiliki wajah yang kusam sangatlah menyebalkan bukan? Pasalnya wajah yang kusam membuat penampilan tidak menarik dan membuat diri anda tampil tidak percaya diri saat melakukan aktivitas diluar rumah, Iya kan?

Memiliki wajah yang bersih, segar, dan tampak berseri tentu menjadi dambaan  bagi semua orang.

Tak heran jika setiap orang rela melakukan segala cara apapun dan mengeluarkan uang jutaan hanya demi kulit wajah agar terlihat cerah, natural dan bersinar, apalagi kaum wanita.

Tetapi bukan berarti mendapat wajah yang natural dan bersinar itu selalu mahal, ada kok cara  agar sobat tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Mungkin sobat belum mengetahui hal-hal  sepele untuk merawat kulit wajah supaya terlihat sehat dan merona tanpa jerawatan.

Nah, untuk kesempatan kali ini.
Saya akan mencoba untuk menyarankan supaya sobat membaca.

8 tips hal sepele merawat wajah yang ada di dalam rumah berikut ini:

1) Tidak Mencuci Tangan Sebelum Mencuci Muka



Jika sobat memiliki kebiasaan mencuci muka tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, saya sarankan supaya sobat tidak membiasakan hal tersebut.

 "Tahu nggak sih itu salah?
  
Lantas kenapa...?
Karena, ketika sobat tidak mencuci tangan terlebih dahulu lalu mencuci muka secara langsung, maka secara otomatis tangan sobat mengandung bakteri yaang disebabkan telah melakukan aktivitas sebelumnya.

Dan di Aktivitas yang dilakukan sobat pasti ada yang namanya menyentuh barang Misalnya: ketika sobat menata kamar tidur, memegang sapu, salaman sama orang, mengetik dilaptop, bahkan chattingan di hp.

Jadi, banyak sekali bakteri yang menempel ditangan bukan?

So...
Sobat harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Sobat tidak maukan niatnya bersihin muka malah mindahin bakteri kemuka.
Hehehe...

2)Mencuci Muka Dengan Sabun Mandi



Hmm...
Kalau dilihat memang sama-sama berbusa sih, Tetapi ya jangan begitu juga. Karena komposisi sabun mandi terlalu keras untuk kulit wajah kita.

Sabun mandi atau sabun batangan didalamnya mengandung bahan yang namanya Alkali, yang bisa membuat kulit wajah mudah mengering dan tidak lembab.

Jadi...
gunakan sabun cuci muka yang dikhususkan untuk cuci muka sendiri.
Karena kulit wajah berbeda dengan anggota kulit tubuh lainnya.

3)Gonta-Ganti Sabun Muka 



Nggak papa sih gonta-ganti sabun muka dikarenakan menyesuaikan kulit sobat dan mungkin karena memiliki masalah dengan kulit wajah menggunakan sabun itu-itu saja.

Tapi bukan berarti sobat bebas menggunakan sabun muka milik saudara, Ayah, Ibu bahkan teman sobat! Kalau ini sih, bukan bagian merawat muka agar tetap sehat alias gak cocok dengan kulit sobat.

Sob..
Begitu juga sebenarnya, Gonta-ganti sabun muka tidaklah bagus untuk kulit. Lebih-lebih jika sabun muka tidak cocok dengan kulit kita.

Bisa-bisa yang awalnya tidak ada jerawatnya lalu timbul jerawat, yang awalnya lembab malah jadi kering, bahkan yang awalnya halus malah menjadi kasar.

4)Mencuci Muka Dengan Suhu Berlebihan


Mencuci muka dengan suhu yang terlalu dingin tidak membuat bakteri di wajah terangkat. sebaliknya juga mencuci muka disuhu yang terlalu panas akan membuat kulit sobat memiliki lubang pori-pori semakin besar. Makin parahnya jika terlalu sering mencuci muka disuhu air yang panas, maka akan membuat pembuluh darah dikulit wajah sobat pecah secara permanen. Ngeri ya!

5)Tidak Menggunakan Handuk Khusus Wajah



Sob..
Jika kamu masih mengeringkan bagian tubuh dan wajah setelah mandi dengan menggunakan satu handuk saja.

saatnya sobat sediakan handuk khusus untuk wajah dan badan sekarang juga! Dan kalau sobat masih menggunakan handuk dengan tekstur yang kasar saatnya sobat menggunakan handuk dengan tekstur yang lembut. Penting!!

  "Kenapa ini penting sih?

Dengan menyediakan dua handuk secara lembut untuk badan dan wajah maka memiliki fungsi yaitu: 
1) kamu telah meminimalisir Kuman yang menempel pada kulit. 
2) Bayangin saja bila satu handuk yang sudah kalian gunakan untuk mengeringkan kaki, juga kalian gunakan untuk mengeringkan wajah. Apakah sama jenis kulitnya? tidak mungkinkan! Dan bayangin juga handuk yang bertekstur kasar mungkin akan berefek buruk pada kulit sobat apalagi jika kulit bagian wajah karena sifat teksturnya.

6)Mencuci Muka Lebih 2x Sehari



Pastikan sobat tidak mencuci muka terlalu sering, yakni maksimal 3x sehari. Karena jika sobat sering mencuci muka sehari 10x misalkan, maka yang terjadi akan membuat minyak didalam kulit wajah sobat terganggu dan membuat kulit sobat menjadi mudah mengering dan ketarik loh!

7)Terlalu Cepat Atau Terlalu Lama Mencuci Muka



Well.....
Untuk mencuci muka kita tidak perlu waktu yang terlalu singkat dan waktu terlalu lama. Setidaknya sobat mencuci muka dengan rata menggunakan jari-jari ditangan dengan benar yaitu lakukan gerakan memutar sedikit pijat-pijat kulit wajah sobat tetapi jangan terlalu keras juga.

8)Mencuci Muka Dengan Spons Mandi



Sob...
Siapa sih yang kebiasaan mencuci muka dengan spons mandi hayo ngaku?

Katanya sih bisa ngehilangin komedo, tapi masak sih! Mending saya saranin untuk sobat jangan menggunakan spons tersebut untuk mencuci muka.

  "Mengapa tidak boleh gan?

Bukannya tidak boleh,
karena spons tersebut biasa digunakan untuk bersihin badan.

So...
jika sobat ingin mencuci muka. Gunakan jari tangan sobat saja.
Karena efek tekstur tangan lebih halus dibandingkan dengan tekstrur spons tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan..
jika kalian mungkin pernah melakukan salah satu kesalahan yang ada diatas silahkan berkomentar dibawah halaman..

Jangan lupa klik like and share artikel ini, mungkin siapa tahu bisa bermanfaat bagi teman-teman sobat..
Terimah kasih...
Selamat beraktivitas :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√8 Hal sepele yang membuat kulit wajahmu sehat merona || tanpa biaya mahal"

Posting Komentar

Mohon tidak menghina / mencela jadilah komentar yang baik.